Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori External


Pada masa sekarang banyak orang-orang yang menggunakan Android dengan kapasitas memori internal yang kecil seperti Galaxy Young, Galaxy mini, dan lain sebagainya. Dengan memori internal yang kecil, membuat banyak aplikasi yang kita suka tidak dapat diinstal di smartphone kita. Walaupun kalian semua menginstal aplikasi di memori eksternal, tetap saja memori internal akan terpakai.

Maka dari itu pada postingan Social-Blog hari ini akan memberitahu bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori External. Sebelum memulai langkah-langkahnya, pastikan komponen-komponen yang dibutuhkan sudah di persiapkan.

Komponen-Komponen

  • Smartphone Android Anda harus sudah dalam keadaan di-Root. Jika kalian belum mengetahui cara me- Root Smartphone Android, Anda dapat mencari Artikelnya di google.com.
  • Memori Ekternal atau SD Card yang sudah dipatisi. Untuk langkah ini anda juga bisa melihat cara ini di blog lain karena Sosial-Blog masih belum membuat cara ini.
  • Aplikasi Link2SD Anda bisa Mendownloadnya disini
Setelah Komponen-komponen terpenuhi, Berikut adalah langkah-langkahnya :

Langkah-Langkah

  • Install aplikasi Link2SD yang sudah di-download. Setelah diinstal, kemudian buka aplikasinya lalu pilih aplikasi yang akan dipindahkan

  • Pilih Pindah ke SD Card, kemudian pilih Ok. Tunggu hingga proses pemindahan selesai.








Nah simpel kan sobat..?? cukup sikian yang bisa Master Bama sampaikan sekian dan terimakasih.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment