Cara Root Asus Zenfone 2 ze500cl dan ze550ml

Cara Root Asus Zenfone 2 ze500cl dan ze550ml - setelah sosial berganti alamat web menjadi http://www.sosialblog.xyz/ kali ini akan membagikan postingan yang pertama tentang tutorial root asus zenfone 2, yaitu type ze500cl dan ze550ml . Cara ini saya dapatkan dari xda, kaskus dan web tetangga . Baca artikel ini dengan teliti agar tidak mengalami kegagalan



Root Adalah System Account "Home/Inti" Yang Memiliki full akses kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksesuki semua splikasi dan file.

Fungsi root pada android adalah untuk memberi hak akses penuh bagi pengguna smartphone android agar bisa masuk ke sistem dasar android. melalui root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android

Peringatan !!! : Sebelum melakukan rooting sebaiknya anda membackup system dan data terlebih dahulu karena Rooting android bisa menyebabkan garansi os yang tersisa tidak berlaku lagi. dan jika gagal handphone android anda akan stalk di logo atau istilah nya bootloop . jika ini terjadi pada hp asus zenfone 2 anda , maka sebaiknya anda melalkukan flash ulang . Cara mengatasi asus zenfone 2 bootloop . dan saya selaku admin tidak bertanggung jawab jika hp asus zenfone 2 anda mengalami ker. jadi perhatikaan cara ini baik baik .

Bahan root  asus zenfone 2 lollipop ze500cl ze550ml menggunakan PC : 

Download dan sesuaikan file dengan type asus zenfone anda di bawah ini


File system di atas menandakan versi software  Asus ZenFone ZE550ML dan ZE551ML. Kode Z008 untuk ZenFone 2 ZE550ML dan Z00A untuk ZenFone 2 ZE551ML. Masing-masing file sistem yang sudah dalam kondisi rooted tersebut ukuranya sekitar 1 GB. 

Catatan:
Z008 untuk Zenfone 2 Ze550ML , disitu juga ada 2 buah jenis firmware, 2.12.40.11 dan 2.13.40.11
Z00A untuk Zenfone 2 ZE551ML, disitu ada 2 buah jenis firmware, 2.12.40.11 dan 2.13.40.13
Silahkan pakai yang sesuai dengan firmware Zenfone 2 Anda.

Cara root  asus zenfone 2 lollipop ze500cl ze550ml menggunakan PC : 

Setelah file system berhasil di download,  ekstrak di folder Flashtool, rename file yang Anda download tersebut namanya menjadi system.img

  1. Setelah semua file sudah di download, install usb driver asus di PC anda
  2. Pastikan handphone asus anda sudah terkoneksi dengan PC / Laptop
  3. Aktifkan usb debugging asus zenfone 2 dengan cara " masuk ke Setting -> About -> Software Information -> dan sentuh Build Number 7x untuk aktifkan Developer Options "
  4. Setelah semuanya sudah di lakukan dan driver sudah terinstall, buka folder Flashtool Anda tekan Shift + klik kanan, lalu pilih Open Command Here.
  5. Setelah itu masuk kedalam menu fastboot 
  • Matikan Asus ZenFone 2 kalian.
  • Tahan tombol Power + Volume Atas.
  • Ketika mulai proses booting, dan saat zenfone 2 anda bergetar, tunggu sampai sebelum Logo Asus seharusnya muncul, kemudian lepaskan tombol Power, jadi hanya tombol Atas saja yang masih ditahan. Jika berhasil, smartphone kalian akan masuk ke layar fastboot. Jika gagal, ZenFone 2 meneruskan booting, muncul animasi logo Asus. Lepaskan tombol Volume Atas, dan langsung saja tahan kembali tombol Power sampai Asus kalian mati, dan kembali tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas.
  • Jika berhasil, kalian kalian berada di Fastbook, dengan tampilan yang memperlihatkan gambar robot Android tidur telentang, ada tulisan Normal Boot, beberapa tulisan menunjukkan versi software ZenFone 2 kalian, dan tulisan FASTBOOT CMD WAITING.

  1. Setelah itu ketikan fastboot flash system system.img
  2. Prosess flashing akan berjalan lalu Tunggu kurang lebih 10 menit
  3. Setelah selesai asus zenfone 2 anda akan reboot secara otomatis
  4. Setelah reboot asus zenfone 2 anda sudah dalam kondisi rooted
  5. Cek dengan aplikasi Root Checker untuk mengetahui bahwa Zenfone 2 Anda sudah berhasil di root.
Perhatian : jika anda ingin mengembalikan system seperti semula, kalian harus memflash ulang ke system stok room asus zenfone 2 yang bisa anda dapatkan di sini :
Sekian dari saya semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua . Jika ada petanyaan segera komentar di bawah ini .

Menyadap BBM , Foto dan Nontifikasi Smartphone Orang Di Sekitar Kita

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
19 Februari 2016 pukul 01.53 ×

terimakasih gan , asus zenfone 2 saya berhasil di root dengan cara ini

Selamat Unknown dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Thanks for your comment