Cara Meningkatkan Alexa Rank

http://www.abdulsopyan.com/

Cara Meningkatkan Alexa Rank | Cara Menurunkan Alexa Rank - Alexa rank ramping sudah pasti akan membawakan banyak visitor, kenapa begitu..?? Karena SERP sebuah Website akan lebih mudah terindex google dan Search Engine lainya. Sebenarnya sangat mudah sekali Meningkatkan Alexa Rank, namun banyak sekali yang bertanya-tanya bagaimana sih caranya..??. Nah disini Abdul Sopyan akan menerangkan bagaimana cara merampingkan alexa Rank dengan mudah dan cepat.

Mengenal Alexa Rank

Alexa adalah sebuah situs yang digunakan semua website dan blogger untuk melihat seberapa banyak perkembangan blognya setiap harinya. selain itu Alexa juga dapat melihat Bounce Rate atau biasa disebut dengan Pantulan Pengunjung. Bounce rate akan berpengaruh pada google di karenakan, Algoritma Google akan memilih sebuah website yang memiliki Bounce rate Rendah. Itulah kegunaan Alexa Rank.

Cara meningkatkan Alexa Rank

Banyak sekali cara yang dapat membantu sebuah website dan blog untuk Menaikan Alexa Rank, namun banyak orang yang tidak tau caranya, disini saya akan menerangkan bagaimana Cara Meningkatkan Alexa Rank dengan mudah dan cepat.

Blogwalking

Blogwalking atau biasa disebut BW adalah sebuah kegiatan saling berkomentar antar blogger lain dengan blogger yang mengajak blogwalking, pengaruh Blogwalking adalah ketika orang masuk ke blog mereka dan berkomentar maka Alexa akan otomatis mendeteksi Bounce Rate dari website tersebut, dengan Blogwalking maka bounce rate akan turun karena pengunjung dalam blog tersebut tidak langsung keluar dari blog yang dikunjunginya melainkan meninggalkan jejak lalu pergi. Begitulah cara Bounce Rate bekerja.

Mencari backlink

Backlink..?? apa sih backlink itu..?? backlink adalah sebuah link dari blog orang lain menuju ke blog kita. Bagi para master SEO pasti sudah tau ini, tapi bagi Newbie yang baru saja membuat blog cara ini harus dan wajib untuk di gunakan guna untuk meningkatkan SERP pada google. Jika masih kebingungan saya akan menerangkan dan memberi Contoh apa itu Backlink.

Contoh Backlink

Misal blog si A berkomentar pada blog si B dengan cara mengunakan Name URL atau menaruh sebuah Link atau Ancort Text pada komentar nah disitu perlu waktu pengindexan untuk dapat melihat backlink yang sudah terpasang pada blog tersebut. Nah itulah yang disebut dengan backlink.

Alat-alat untuk mengechek Backlink

bagaimana cara mengetahui Jumlah Backlink yang kita punyai..?? banyak sekali website yang menyediakan platform untuk melihat backlink sebuah website dan Gratis tapi di batasi. Kumpulan Website untuk mengechek Backlink sebuah Blog/Website :
  1. Ahrefs.com
  2. Semrush.com
  3. Mejestic.com
  4. Google Webmaster Tools
Nah website-website di atas adalah website yang dapat membantu sobat untuk melihat jumlah backlink yang ada pada website sobat. Sekian dan Terima kasih.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
15 Agustus 2015 pukul 11.13 ×

Terima kasih informasinya untuk meningkatkan alexa rank :)

Balas
avatar
admin
5 Februari 2016 pukul 13.58 ×

thanks infonya menarik dan bermanfaat
serta berkesan menambah wawasan

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment