Cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s

Cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s - Cara ini saya dapatkan dari forum xiaomi tanpa gambar . Saya tidak bertanggung jawab jika anda mengalami kesalahan yang menyebabkan xiami anda bootloop . Tapi jangan khawatir saya akan tetap membuat artikel mengenai cara mengatasi xiaomi redmi 3s yang bootloop . Saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu sebelum melakukan cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s ,

Persyaratan yang harus di penuhi agar proses berlanjan lancar adalah sebagi berikut :

  1. Redmi 3s  anda sudah berada pada rom global MIUI 7/MIUI 8 
  2. Harus sudah unlock bootloader http://en.miui.com/unlock/
  3. Komputer atau laptop yang berbasis windows
  4. Sebuah kabel data USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke komputer.
  5. TWRP Installer (ekstrak setelah di download)
  6. Install ADB USB Driver atau Mi PC Suite di komputer Anda.
Flash TWRP 
  1. Tekan tombol power + volume down untuk masuk ke mode fastboot
  2. Hubungkan xiaomi redmi 3s anda ke komputer/laptop
  3. Buka Windows Explorer dan pergi ke folder di mana semua file TWRP Installer diekstraks. Klik dua kali twrp-installer.bat untuk menjalankannya.
  4. Sekarang ponsel Anda telah dalam mode fastboot sehingga Anda hanya dapat menekan tombol apa saja pada keyboard Anda untuk mulai berkedip TWRP.
    Cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s

  5. Tunggu sampai proses flashing benar-benar selesai. Setelah selesai, perangkat Anda akan secara otomatis reboot ke mode recovery yang dalam hal ini Anda akan melihat antarmuka TWRP.
  6. Pertama kali Anda menjalankan TWRP, ia akan meminta izin untuk modifikasi sistem. Harap mempertimbangkan untuk melakukan ini :

    "Membiarkan modifikasi sistem" akan membuat TWRP memodifikasi partisi sistem dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses root dengan mudah - tetapi Anda tidak akan dapat berkedip OTA update.

    "Keep Read Only" akan membuat partisi sistem TWRP cuti dimodifikasi. Anda masih akan memiliki OTA update tetapi jika Anda melakukannya maka TWRP akan diganti.
  7. Setelah Anda men swipe to allow modifications, pergi ke Advanced Setting >> dan pilih " Disable dm-verity“. Jika gagal untuk melakukannya akan mengakibatkan bootloop / terjebak di Mi Logo.
  8. Reboot ponsel Anda ke mode normal dan lepaskan dari PC Anda.
Root with SuperSU
  1. Download SuperSU Pakage dan letakan di internal 
  2. Masuk ke mode TWRP dengan cara matikan ponsel anda,lalu tekan tombol Power + Volume up. Atau pergi ke pembaruan lalu klik menu 3 baris yang ada di sebelah kanan atas, lalu pilih muat ulang ke mode pemulihan
    Cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s

  3. Di menu utama TWRP pilih install 
  4. Pilih file .zip atau file super SU yang tadi anda download .  Abaikan versi SuperSU pada gambar di bawah. Anda dapat selalu menggunakan versi stabil terbaru dari SuperSU
  5. Selanjutnya pilih "swipe to confirm flash" dan proses flashing akan dimulai.
Setelah proses install SuperSU selesai langkah terakhir yang harus di lakukan adalah  pilih "Reboot System" untuk reboot ponsel Anda ke keadaan normal.
Selamat, Anda redmi 3S sekarang berhasil di Root. Anda akan menemukan aplikasi SuperSU yang sudah diinstal di homescreen. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi SuperSU . Aplikasi ini kemudian akan meminta Anda untuk menginstal addon dan memperbarui binari nya. Cukup tekan OK.

Sekarang, Anda mungkin memverifikasi akses root dengan memasang Akar Checker aplikasi dari Play Store

Cara Root Redmi 3s dan flash TWRP on Redmi 3s

Setelah anda membaca ini ada baik nya jika tonton video tutorialnya [Tools, Tips & Tutorials] [VIDEO] How to Root Redmi 3S /3S Prime with TWRP Recovery & SuperSU.zip


Previous
Next Post »
Thanks for your comment